Saham Telkom Perlu Dilirik di Tengah Ketidakpastian Global
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Jakarta: Bahana Sekuritas menyampaikan bahwa saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjadi salah satu yang masih dapat dilirik investor di tengah ketidakpastian global. Sejauh ini, Telkom mampu terus memacu bisnis dengan baik meski ketidakpastian global memberikan tekanan.

"Dengan memperhatikan pencapaian hingga kuartal ketiga dan risiko perekonomian baik secara domestik dan global ke depan, Bahana masih merekomendasikan beli untuk beberapa saham pilihan yang terbilang aman dan tahan uji di tengah berbagai gejolak yang ada," ujar Analis Bahana Sekuritas Muhammad Wafi, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 24 Oktober 2018.

Adapun saham yang direkomendasikan di antaranya saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan kode perdagangan TLKM. BUMN telekomunikasi itu terbilang masih akan mengantongi keuntungan hingga akhir tahun karena pengguna telekomunikasi dan paket data masih tinggi kedepannya.

"Apalagi perusahaan telekomunikasi milik negara ini terbilang rajin membagi dividen," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, saham PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Aces Hardware Tbk (ACES), dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) juga cukup menjanjikan karena didukung oleh daya beli masyarakat.

Lebih lanjut, ia menambahkan, saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) juga menjadi salah satu yang direkomendasikan beli, mengingat emiten itu merupakan pemain terbesar dalam industri semen yang sudah memiliki jaringan di hampir seluruh Indonesia.

"Daya beli juga akan didukung rencana kenaikan upah minimum provinsi yang direncanakan naik sekitar delapan persen," pungkasnya.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id