IHSG Berpeluang Menguat, 10 Saham Ini Jadi Rekomendasi

Annisa ayu artanti 21 November 2018 09:01 WIB
ihsg
IHSG Berpeluang Menguat, 10 Saham Ini Jadi Rekomendasi
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih berpeluang menguat. Adapun penguatan IHSG ditopang oleh kuatnya fundamental ekonomi dan mengalirnya aliran modal yang masuk sehingga diharapkan IHSG bergerak di 5.868 sampai 6.123.

"Pergerakan IHSG masih menunjukkan peluang pergerakan positif yang cukup besar di tengah gejolak tekanan terhadap harga komoditas yang cenderung telah memasuki area distribusi," kata Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, seperti dikutip dari riset hariannya, Rabu, 21 November 2018.

Sementara itu, Fund Manager PT Valbury Sekuritas Indonesia Suryo Narpati menyebutkan, penguatan IHSG cenderung terbatas meskipun ada sentimen pasar baik dari dalam maupun luar negeri. Ia memprediksi pergerakan IHSG berada di rentang support 5.878-5.968 dan rentang resisten 6.058-6.148.

"Pasar yang terbilang variatif baik dari dalam dan luar negeri memberikan dampak bagi IHSG untuk bergerak bervariasi dengan peluang penguatan terbatas dalam perdagangan saham pekan ini," tutur Suryo.

Ia menjelaskan sentimen luar negeri datang dari pernyataan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence yang mengatakan Amerika Serikat tidak akan gentar menghadapi sengketa dagang dengan Tiongkok, bahkan membuka kemungkinan untuk melipatgandakan tarif bea masuk bagi produk Negera tersebut.  

"Pernyataan Pence tersebut semakin meyakinkan pasar keuangan bahwa perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok tidak akan reda dengan mudah, bahkan dengan adanya rencana pertemuan antara Trump dengan Xi Jinping di Konferensi G20," jelas Suryo.

Beberapa menu saham yang bisa dicermati oleh investor hari ini yakni PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id