TNCA Gunakan Dana IPO untuk Pembelian Tanah

Eko Nordiansyah 28 Juni 2018 11:29 WIB
emitenbeipasar modalipo
TNCA Gunakan Dana IPO untuk Pembelian Tanah
Direktur Utama Trimuda Nuansa Citra Arifin Seman (Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Jakarta: PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) menjadi perusahaan ke-21 yang mencatatkan saham perdana atau telah melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari IPO ini, TNCA diperkirakan mendapatkan dana sebesar Rp30 miliar dengan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 12,5 kali.

Direktur Utama Trimuda Nuansa Citra Arifin Seman mengatakan sekitar 69,68 persen dari dana hasil IPO akan dipergunakan untuk membayar utang pembelian tanah. Nantinya pembelian tanah itu digunakan guna mendirikan gudang demi mengembangkan usahanya di bidang logistik.

"Pembelian tanah seluas 1,6 hektare di Bekasi itu untuk membangun gudang keperluan bisnis logistik, di mana gudang sangat diperlukan untuk usaha logistik tersebut," kata dia, ditemui di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2018.

Sementara itu, sisa dana hasil IPO sebanyak 30,32 persen akan dimanfatkan untuk modal kerja. TNCA berharap tambahan modal mendukung target perolehan laba bersih tahun ini yang ditargetkan bisa mencapai Rp4 miliar.

"Dana akan kami gunakan untuk operasional pengembangan bisnis. Kami memperkirakan target laba tahun berjalan yang akan kami capai di 2018 sekitar Rp4 miliar," kata Arifin.

Dalam pembukaan perdagangan BEI, harga saham TNCA dibuka pada Rp150 per saham. Kemudian harga saham TNCA langsung melonjak ke level Rp254 atau 69,33 persen dengan frekuensi transaksi yang hanya satu kali dan volume perdagangan sebanyak 97 lot.

Pada IPO kali ini, Trimuda melepas 200 juta lembar saham baru atau setara 47,43 persen dari modal yang disetor penuh perseroan setelah penawaran umum. Perseroan menghimpun dana lebih dari Rp30 miliar lewat penjualan saham perdana kali ini.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id