Illustasi. MI/Panca.
Illustasi. MI/Panca.

Saham Naik Pesat, IKAI Klaim Jalankan Bisnis Sesuai Ketentuan

Ekonomi saham
Dian Ihsan Siregar • 05 Maret 2018 19:39
Jakarta: Beberapa hari terakhir ini saham PT Intikeramik Alamsari Industri Tbk ‎(IKAI) mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal itu membuat perusahaan menjalankan public expose insedentil. Paparan publik yang dilakukan perusahaan juga datang dari usulan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), agar pelaku saham (investor) mengetahui secara detil terkait kinerja perusahaan.
 
Pada saat paparan publik ke investor maupun media di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin, 5 Maret 2018, manajemen menyatakan bahwa operasional perusahaan telah berdasarkan ketentuan yang berlaku. Ketentuan yang dilakukan sesuai tata kelola dan standar operasional prosedur (SOP).
 
‎"Perbaikan ini dilaksanakan dengan menerapkan standardisasi dalam prosedur keuangan dan dilaksanakan pada tingkat korporasi dan para anak perusahaan. Perseroan sudah melakukan rencana kerja sesuai ketentuan," ujar Presiden Direktur Intikeramik Alamasri Industri Yohas Raffli.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


‎Memang, bilang dia, perusahaan sedang menempuh beberapa upaya penyelarasan aktivitas kerja, sehingga lebih bersinergi dengan anak usaha. Anak usaha itu adalah PT Internusa Keramik Alamasri, perusahaan tersebut memproduksi keramik dengan merek Essenza.
 
Sebelumnya bursa telah menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham Intikeramik. Hal itu dikarenakan, saham perusahaan naik signifikan. Namun, saham perusahaan kembali diperdagangkan pada Rabu, 28 Februari 2018.
 
Kembalinya saham perusahaan diperdagangkan di bursa, harus ada sesuatu hal yang dilakukan oleh perusahaan. Salah satu persyaratan tersebut adalah menjalankan public expose insidentil yang dilakukan perusahaan pada hari ini.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif