Illustrasi. MI/Sayuti.
Illustrasi. MI/Sayuti.

BEI Dukung Aksi Korporasi HERO

Ekonomi hero supermarket
Nia Deviyana • 01 Juli 2019 17:22
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mendukung langkah PT Manajemen Hero Supermarket (HERO) untuk melakukan review terhadap gerai yang sudah tidak memberikan profit. Hal tersebut menyusul keputusan HERO yang akan menutup enam gerai Giant Express pada 28 Juli 2019.
 
"Kita lihat beberapa gerai jika memang tidak menguntungkan atau profitable, maka ada kewajiban mereka untuk melakukan review," ujar Direktur Penilaian Perusahaan I Gede Nyoman Yetna di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.
 
Adapun mengenai keputusan ditutupnya beberapa gerai, otoritas bursa mengaku telah menerima penjelasan dari HERO.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hero sudah jawab. Itu adalah kebijakan manajemen yang saya sampaikan kemarin bahwa manajemen sudah sepatutnya lakukan review terhadap kegiatan operasionalnya," imbuh Nyoman.
 
Manajemen HERO mengatakan pihaknya memiliki strategi tersendiri di balik keputusan menutup enam gerai Giant Express. Direktur Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusumo menjelaskan industri ritel makanan di Indonesia alami kenaikan persaingan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini karena perubahan pola belanja konsumen.
 
"Untuk tetap kompetitif dan memenuhi perubahan pola belanja pelanggan, kami mengembangkan strategi jangka panjang," kata Hadrianus kepada Medcom.id, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Menurut dia, perusahaan ingin menata ulang usaha bisnis dan meningkatkan kualitas supaya bisa kembali ke industri ritel dalam keadaan yang lebih prima.
 
Sebagai salah satu pelopor supermarket Tanah Air, perusahaan akan lebih fleksibel dan melakukan penyesuaian pasar supaya dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
 
"Kami perlu berinvestasi di toko-toko. Dalam meningkatkan daya saing, kami menurunkan biaya dan meningkatkan produktivitas untuk memastikan bahwa kami memiliki struktur yang efektif dan efisien untuk melayani pelanggan secara konsisten," jelas dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif