Jasa Marga. (Dok; Setkab).
Jasa Marga. (Dok; Setkab).

Jasa Marga Diskon 15% Tol Pandaan-Grati

Ekonomi jalan tol jasa marga
20 Januari 2019 09:26
Surabaya: PT Jasa Marga akan memberikan diskon atau potongan harga sebesar 15 persen untuk ruas tol jarak terjauh yakni dari Pandaan menuju Grati dari seharusnya Rp47.500 menjadi Rp40 ribu.
 
Pengganti Tugas (Pgs) General Manager Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol, Bagus Cahya di Surabaya, mengatakan diskon tersebut mulai efektif diberikan sejak 21 Januari sampai dengan 20 Maret 2019.
 
"Jadi selama dua bulan penuh kami akan memberikan diskon kepada pengguna jalan tol tersebut," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Minggu, 20 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengemukakan pemberian diskon ini seiring dengan mulai diberlakukannya tarif resmi jalan tol Trans-Jawa tersebut.
 
"Pengoperasian jalan tol Trans-Jawa dilakukan dengan membagi beberapa ruas jalan tol Trans Jawa dalam kluster wilayah pengoperasian yang bertujuan untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan," ucapnya.
 
Ada empat cluster jalan tol Trans Jawa yakni, Kluster I, Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Palimanan, Kluster II, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang, Kluster III: Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto dan Mojokerto-Surabaya, dan Kluster IV Surabaya-Gempol Segmen Porong-Gempol, Gempol-Pandaan dan Gempol-Pasuruan.
 
"Diskon tarif tol diberikan kepada pengguna jalan tol jarak terjauh dalam 1 CKuster yakni di Kluster II, Kluster III, dan Kluster IV," ujarnya.
 
Ia mengatakan, untuk diskon tarif 15 persen pada Kluster II hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di Gerbang Tol (GT) Palimanan dan keluar di GT Kali Kangkung serta sebaliknya.
 
"Sementara itu untuk diskon 15 persen pada Kluster III hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Banyumanik dan keluar di GT Warugunung, serta sebaliknya. Dan yang terakhir, diskon tarif 15 persen pada Kluster IV hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Kejapanan Utama dan keluar di GT Grati, serta sebaliknya," ujarnya.
 
Ia mengatakan, diskon tarif tol juga khusus berlaku bagi pengguna jalan dengan saldo uang elektronik cukup, tidak berlaku untuk pengguna jalan dengan saldo uang elektronik yang kurang serta tidak berlaku untuk uang elektronik yang tidak dapat dibacakan.
 
"Kami berharap dengan adanya pemberian diskon ini bisa merangsang kepada pengguna jalan memanfaatkan keberadaan jalan tol," jelas dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif