Direktur Utama Armada Berjaya Trans Darmawan Suryadi. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Direktur Utama Armada Berjaya Trans Darmawan Suryadi. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

IPO, Saham Armada Berjaya Trans Naik 50%

Ekonomi emiten ipo
Annisa ayu artanti • 21 Februari 2019 11:58
Jakarta: PT Armada Berjaya Trans Tbk melakukan aksi korporasinya untuk melantai di bursa. Armada Berjaya Trans melepas saham kepada publik melalui penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) sebanyak 150 juta saham atau 40 persen saham dari jumlah modal ditempatkan dan disetor. Saham itu ditawarkan dengan harga Rp288 per lembar saham.
 
Direktur Utama Armada Berjaya Trans Darmawan Suryadi mengatakan perusahaannya juga mencatatkan 75 juta Waran Seri I yang menyertai setiap saham baru dari IPO dengan rasio perbandingan 2:1.
 
"Hal ini merupakan key milestone dalam perjalanan Armada untuk melangkah sebagai perusahaan publik agar lebih accountable, transparan, dan bertanggungjawab kepada seluruh investor, masyarakat dan seluruh stakeholders dalam menjalankan bisnis ke depan," ujar Darmawan saat IPO di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pantauan Medcom.id, pada saat listing perdana, saham berkode emiten JAYA ini langsung naik 144 poin atau 50 persen ke level Rp432 dari harga IPO Rp288 per lembar saham. Saham JAYA juga ditransaksikan sebanyak satu kali dengan volume sebanyak sembilan lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp388.800.
 
IPO, Saham Armada Berjaya Trans Naik 50%
 
Darmawan menambahkan JAYA juga mengalami oversubscribed lebih dari tujuh kali setelah masa penawaran umum yang berlangsung pada 12-15 Februari 2019.
 
"Secara keseluruhan proses IPO Armada telah berjalan dengan iancar sesuai dengan harapan pemegang saham, komisaris, manajemen, underwriter, dan lembaga profesi penunjang lainnya,” ungkap dia.
 
Ia juga menjelaskan, dana segar dari hasil IPO ini akan digunakan untuk meningkatkan eflsiensi dan profitabilitas perseroan di masa yang akan datang.
 
Selain itu perusahaan juga akan melakukan penambahan dan akan fokus pada beberapa area bisnis di antaranya domestic freight forwarding atau jasa pengiriman peti kemas domestik dari pintu ke pintu menggunakan multimoda serta layanan jasa pengurusan transportasi.
 
"Kami yakin, dana yang dihimpun dari masyarakat melalui proses ini akan mendorong pertumbuhan dan pengembangan bisnis JAYA sehingga semakin baik dimasa yang akan datang," ujar dia.
 
Ia berharap melalui IPO ini perusahaan yang bergerak di bidang jasa angkutan mesin pengaduk semen tersebut dapat meraih pelanggan baru dengan branding yang semakin dikenal masyarakat luas serta kapasitas perseroan yang semakin meningkat.
 
"Sebagai perusahaan publik, perseroan juga berkomitmen untuk menjalankan prinsip corporate governance untuk menjaga seluruh kepentingan stakeholders," pungkas dia.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif