Indeks Diprediksi Lanjutkan Proses Penguatan ke 6.002
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi melanjutkan proses penguatan. Hal itu sudah terlihat dari pola gerak indeks di sepanjang hari kemarin yang terus bertengger di zona hijau hingga akhirnya ke posisi 5.885.

"Ketika lihat dari pola, hal itu mengindikasikan ada potensi penguatan lanjutan pada indeks. Dengan demikian indeks berpeluang menuju area resisten kembali," ungkap‎ Analis Binaartha Parama Sekuritas Muhmmad Nafan Aji Gusta, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Senada dengan proyeksi Nafan, ‎Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya‎ juga memprediksi indeks berpeluang melanjutkan proses penguatan. Sehingga, target resisten IHSG masih berpeluang untuk ditembus dalam beberapa waktu mendatang.

Sejauh ini, William mengaku,‎ kondisi untuk tren jangka panjang masih berada dalam jalur penguatan. Oleh karena itu, indeks akan condong menguat di sepanjang hari ini. IHSG‎, William menyatakan, memiliki support terdekat yang berupaya dipertahankan pada 5.760, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus pada posisi 6.002.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

‎‎Kemudian, cermati pula gerak saham, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).‎‎

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id