Illustrasi. MI/ROMMY PUJIANTO.
Illustrasi. MI/ROMMY PUJIANTO.

Rupiah Masih Lemah, IHSG Meroket

Ekonomi ihsg kurs rupiah
21 Mei 2019 17:10
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami kenaikan pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG meraih sentimen dari hasil rekapitulasi pemilihan umum oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang resmi mengumumkan presiden dan wakil presiden indonesia terpilih. Namun kenaikan IHSG tak didorong gerak rupiah yang melemah.
 
Pada penutupan perdagangan Selasa, 21 Mei 2019 IHSG menjadi 5.951 atau naik 44,25 poin. Volume perdagangan sebesar 9,7 miliar lembar saham dengan nilai Rp6,9 triliun. Sebanyak 263 saham naik, 173 saham turun, dan 151 saham tak bergerak. Sektor saham aneka industri menopang laju indeks.
 
Bursa AS ditutup melemah dengan Dow melemah 0,33 persen, S&P 500 turun 0.67 persen dan Nasdaq turun 1,46 persen Pelemahan ini merespon Google yang memutuskan hubungan dengan raksasa telekomunikasi Tiongkok Huawei, di tengah perang dagang AS-Tiongkok. Saat ini investor menahan diri untuk membuat langkah besar dan menunggu perkembangan dalam negosiasi perdagangan AS-Tiongkok.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari dalam negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan perolehan suara sah pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf unggul atas Pasangan Prabowo-Sandi. Hal itu berdasarkan atas Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Secara Nasional. Semuel Sekuritas memperkirakan bahwa IHSG hari ini berpeluang menguat merespon sentiment tersebut.
 
Bloomberg merekam mata uang rupiah melemah 25 poin dengan berada pada Rp14.480 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah melemah 25 poin dengan berada pada Rp14.475 per USD. Bank Indonesia melansir mata uang rupiah melemah dengan berada pada Rp14.462 per USD.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif