Perdana di BEI, Saham Dua Emiten Ini Meroket
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id)
Jakarta: Saham PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) melejit saat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pantauan Medcom.id pada pembukaan perdagangan, Kamis, 12 Juli, 2018, saham NFCX naik 920 poin atau 49,73 persen ke level Rp2.770 dari harga pembukaan Rp1.850 per saham. Saham perseroan ditransaksikan sebanyak 15 kali dengan volume sebanyak 3.127 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp866,18 juta.

Presiden Direktur NFC Indonesia Abraham Theofilus mengatakan dengan keberadaan Indonesia peringkat ke-4 di dunia sebagai salah satu negara dengan jumlah perusahaan rintisan (start-up) terbanyak, NFC memiliki urgensi untuk memiliki urgensi untuk membedakan diri sendiri dari perusahaan start-up lainnya.

"Go public adalah langkah awal bagi perusahaan untuk tantangan perkembangan saat ini dan juga tidak lupa ciptakan inovasi yang konsisten di era digital sekarang," kata Theofilus, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Sementara, untuk saham NUSA pada pembukaan perdagangan naik 104 poin atau 69,33 persen ke level Rp254 dari harga pembukaan Rp150 per saham. Saham NUSA ditransaksikan sebanyak delapan kali dengan volume sebanyak 2.970 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp75,44 juta.

"Dari aksi korporasi (IPO) ini untuk mendukung ekspansi bisnis perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata dan anak usaha perusahaan yaitu PT Mulia Manunggal Karsa," kata Direktur Utama PT Sinergi Megah Internusa Tbk Iwandono.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id