IHSG Minus 25,54 poin
llustrasi (MI/Ramdani).
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini tercatat minus. IHSG kembali melemah seiring dengan kenaikan suku bunga obligasi AS dengan tenor 10 tahun. Padahal indeks sempat diprediksi naik setelah ada sinyal penaikan suku bunga repo oleh Bank Indonesia (BI). 

IHSG Kamis, 17 Mei 2018 tercatat minus 25,54 poin dengan berada pada 5.815. Sementara JII naik 1,38 poin dan LQ45 naik 8,56 poin. Volume perdagangan mencapai 6,7 miliar lembar saham dengan nilai Rp7,1 triliun. Sebanyak 230 saham naik dan 155 saham turun. Sektor perkebunan dan pertambangan mendorong kenaikan indeks pada hari ini. Sementara itu aneka industri dan konsumer jatuh terdalam. 

A‎nalis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya‎ menambahkan indeks berpotensi melanjutkan penguatan di tengah terjadinya arus modal keluar dan tekanan terhadap pasar keuangan.  Jika ada tekanan pada indeks, William menyatakan, bisa dimanfaatkan oleh investor jangka panjang dengan mengakumulasi pembelian.

"Penantian terhadap pengumuman suku bunga acuan Bank Indonesia (BI 7-Day Reverse Repo Rate) akan mewarnai pergerakan IHSG dalam jangka pendek," jelas dia seraya menambahkan bahwa ‎IHSG memiliki support terdekat yang berupaya dipertahankan pada level 5.721, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.002.

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id