Ilustrasi. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma).
Ilustrasi. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma).

WanaArtha Life Akuisisi 10% Saham Sky Energy

Ekonomi asuransi
Dian Ihsan Siregar • 09 Mei 2018 17:50
Jakarta: WanaArtha Life telah berinvestasi dalam mengembangkan energi terbarukan. lnvestasi ini dilakukan dengan membeli saham yang bergerak di bidang mesin pembangkit listrik, khususnya panel surya, yakni PT Sky Energy Indonesia Tbk (JKSY).
 
WanaArtha Life membeli saham Sky Energy Indonesia sebesar 10 persen atau senilai Rp40 miliar dalam penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) yang berlangsung pada 28 Maret 2018.
 
Presiden Direktur WanaArtha Life Yanes Matulatuwa mengatakan sektor energi memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi. Perusahaan melihat energi terbarukan sebagai industri masa depan yang menjanjikan dan perlu mendapat dukungan kuat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"lnvestasi kami terhadap PT Sky Energy Indonesia Tbk merupakan benang merah antara strategi investasi WanaArtha Life dan komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan negara," ucap Yanes, ditemui di Gedung PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.
 
Sky Energy merupakan perusahaan energi terbarukan pertama dan satu-satunya yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Berfokus pada produksi modul surya, Sky Energy telah mencapai kapasitas produksi sebesar 100 MW panel surya (solar panel) dan 50 MW sel surya (solar cell).
 
Berdiri sejak 2008, Sky Energy mencatatkan kinerja yang cukup baik dengan meraih pertumbuhan yang cepat. Hal ini juga menjadi salah satu alasan kuat WanaArtha Life menanamkan investasinya kepada Perusahaan yang mayoritas proyeknya berada di wilayah Indonesia Timur tersebut.
 
Direktur Utama PT Sky Energy Indonesia Jackson Tandiono menyambut positif atas masuknya WanaArtha Life ke perusahaan. Dengan dukungan ini, maka finansial perusahaan makin bertambah besar.
 
"Ini juga memperlihatkan komitmen WanaArtha Life untuk mendukung pertumbuhan pembangunan melalui sektor energi terbarukan. Kami yakin dengan dukungan WanaArtha Life, maka kinerja kami (Sky Energy) akan meningkat," pungkas Jackson.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif