BEI Ajak Masyarakat Miliki Pusat Perbelanjaan di Solo
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)
Solo: Bursa Efek Indonesia (BEI) mengajak masyarakat menjadi pemilik pusat perbelanjaan Solo Grand Mall (SGM) dengan membeli Surat Berharga Dire. Adapun Dire tersebut bukan berbentuk saham melainkan surat berharga atau unit penyertaan.

"Dengan nominal Rp10 ribu, masyarakat bisa ikut menjadi pemilik SGM," kata Kepala BEI Surakarta M Wira Adibrata, seperti dikutip dari Antara, di Solo, Senin, 22 Oktober 2018.

Ia menjelaskan Dire memiliki karakteristik pergerakan lebih lambat jika dibandingkan saham yang cenderung fluktuatif. "Untuk cara pembelian Dire ini cukup mudah, teknisnya sama seperti pembelian saham biasanya. Masyarakat hanya perlu membuka rekening saham di sekuritas dan tinggal membeli Dire Solo Grand Mall," tuturnya.

Selanjutnya, tambahnya,, masyarakat yang membeli Dire tersebut sudah dapat dikatakan sebagai investor dan berhak menikmati keuntungan secara periodik. "Keuntungannya adalah setiap tiga bulan sekali mendapatkan imbal hasil berupa deviden 5-6 persen dari keseluruhan laba yang dihasilkan," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, produk Dire ini disosialisasikan oleh Dire Ciptadana Properti Ritel Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki SGM kepada masyarakat. "Dire SGM ini sebenarnya sudah eksis sejak dulu tetapi memang belum tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Head of Businesses Alliance and Product Development PT Ciptadana Asset Management Indrawan Rahardja mengatakan hingga saat ini jumlah pemegang Dire SGM di seluruh Indonesia sekitar 400 pihak. "Ini sebetulnya masih ada kepemilikan lama. Kalau dari Solo jumlahnya masih di bawah 10 persen," pungkasnya.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id