Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)

Indeks Utama Indonesia Diramal Terkoreksi

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 08 Januari 2019 08:34
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi terkoreksi karena perdagangan di pasar global cenderung melambat. Pasar global yang sebelumnya naik cukup aktraktif diyakini melambat lantaran efek dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok.

"Ini dapat berdampak bagi pasar saham di BEI yang diperkirakan bergerak bervariasi dan rawan terkoreksi di perdagangan saham hari ini," kata Analis Valbury Sekuritas Indonesia Suryo Narpati, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 8 Januari 2018.

Menurutnya pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengatakan perundingan dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok berlangsung sangat baik tidak memberi pengaruh signifikan pada pergerakan IHSG hari ini yang cenderung melemah. Ia meramalkan IHSG melaju di level support 6.197-6.265 dan resisten di 6.332-6.400.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji menambahkan adanya koreksi wajar pada pergerakan IHSG hari ini. IHSG berpeluang bergerak di area support dengan rentang 6.242 sampai 6.337. "Potensi koreksi wajar terjadi pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support," sebut Nafan. Adapun saham-saham yang direkomendasikan hari ini adalah PT Adaro Energy (ADRO), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Delta Dunia Makmur Tbk, PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), dan PT United Tractors Tbk (UNTR).

Lalu, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT PP Property Tbk (PPRO).


(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi