IHSG Jatuh 19,08 Poin
Illustasi. MI/Panca.
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari ini jatuh. IHSG tak bisa berbuat banyak meskipun mulai redanya krisis politik di Italia.

IHSG, Rabu, 6 Juni 2018 ditutup melemah 19,08 poin dengan berada pada level 6.069,71. Volume perdagangan mencapai 6,8 miliar lembar saham dengan nilai Rp6,7 triliun.

Dalam perdagangan hari ini saham yang menopang indeks adalah pertambangan dan keuangan. Sementara itu sektor saham konsumer dan perkebunan turun paling dalam. Sebanyak 203 saham naik dan 179 saham turun. Sementara itu 136 saham tak bergerak.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya memprediksikan indeks akan melanjutkan proses kenaikan karena level support telah dipertahankan dengan baik. Dia berharap arus modal masuk akan terus mengalir ke pasar sehingga indeks terus naik ke zona hijau.

Jika ada‎ koreksi wajar, tambahnya, maka bisa dimanfaatkan oleh pelaku pasar dengan mengakumulasi pembelian untuk investasi jangka panjang. "Pada saat ini IHSG memiliki support terdekat yang berupaya dipertahankan pada level 5.900, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus di posisi 6.123," sebut William.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id