Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

Penguatan IHSG Masih Akan Berlanjut

Ekonomi ihsg
Ade Hapsari Lestarini • 11 Juni 2019 09:00
Jakarta: Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan berlanjut kendati volume pasar diperkirakan masih belum benar-benar pulih setelah liburan panjang.
 
IHSG Senin, 10 Juni kemarin ditutup menguat 1,30 persen ke level 6.289,6, sedangkan indeks Sharia Indonesia turut menguat 1,3 persen ke level 183,5. Penguatan ini juga disertai dengan penguatan rupiah sebesar 0,2 persen ke level Rp14.250 per USD.
 
Tim analis Samuel Sekuritas Indonesia dalam hasil risetnya, Selasa, 11 Juni 2019, mengatakan sentimen kenaikan rating Indonesia oleh S&P dan kenaikan bursa regional selama liburan Idulfitri di Indonesia membuat bursa bergerak positif sepanjang hari kemarin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data inflasi Mei juga dirilis kemarin dan tercatat pada level 3,32 persen (yoy), sedikit lebih tinggi dibandingkan konsensus sebesar 3,17 persen (yoy) dan bulan sebelumnya sebesar 2,83 persen (yoy).
 
Sementara di AS, semalam S&P 500 masih melanjutkan penguatannya dan ditutup menguat 0.47 persen, sedangkan Dow menguat 0,3 persen.
 
Presiden AS Donald Trump kembali mengancam untuk mengenakan tarif lanjutan terhadap produk-produk impor Tiongkok bila Presiden Xi Jinping tidak bersedia untuk bertemu dalam Pertemuan G20 di Osaka pada 28-29 Juni. Pagi ini Nikkei dan Kospi bergerak relatif flat. Sementara bursa Australia menguat 0,9 persen.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif