Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Indeks Saham Indonesia Diramal Kian Menghijau

Ekonomi ihsg
16 April 2019 08:17
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan terus menghijau menjelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres). Pelaku pasar melihat akan ada satu kepastian yang terbentuk setelah Pilpres dan Pileg.
 
Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan sehari menjelang Pilpres memberikan peluang terhadap pola gerak IHSG untuk tetap berada dalam rentang konsolidasi wajar. Potensi penguatan masih terlihat cukup besar.
 
"Di tengah kepastian yang akan terbentuk, hari ini IHSG berpotensi menguat. Pergerakan indeks hari ini 6.389-6.556," kata William, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 16 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memprediksi pergerakan indeks semakin menguat hari ini. Penguatan didorong oleh optimisme pasar melihat kondisi global yang saat ini cukup kondusif dan data neraca perdagangan Indonesia mencatatkan surplus atau di atas ekspektasi pasar.
 
Dennies melihat pergerakan indeks akan berada di rentang support 6.403-6.419 dan resisten 6.446-6.457. "IHSG diprediksi menguat. Kondisi global terlihat semakin kondusif, dari dalam negeri data neraca perdagangan mencatatkan surplus di atas ekspektasi pasar," jelas Dennies.
 
"Secara teknikal, IHSG membentuk formasi higher high dan higher low menunjukkan potensi penguatan dalam jangka pendek," tambahnya.
 
Beberapa menu saham yang bisa diperhatikan investor hari ini adalah PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).
 
Lalu, saham PT Astra Reality Tbk (ASRI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Astra Internasional Tbk (ASII), dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO).
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif