Investor Diimbau Antisipasi Koreksi IHSG Usai Libur Lebaran
Ilustrasi. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan).
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini cenderung bergerak di zona merah. Hal itu mengingat libur bursa yang cukup panjang, memasuki perayaan Lebaran.

"Pelaku pasar harus mulai mengantisipasi potensi koreksi setelah libur Lebaran yang hampir dua pekan, sehingga lebih bijak untuk selektif menentukan posisi," ucap Analis PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, dalam keterangan risetnya, Jumat, 8 Juni 2018.

Senada dengan Yuganur, Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya‎ juga berpendapat sama, bahwa koreksi masih akan terjadi. Tapi, potensi penguatan masih bisa terjadi.

"Hari ini tidak ada gejolak yang besar. ‎‎Rebound sudah berlangsung menjelang libur panjang," terang dia.

Sedangkan untuk investor jangka menengah dan jangka panjang, tambah William, investor masih optimistis dengan pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pasar modal Indonesia. "Investor jangka pendek mengambil langkah yang tidak terlalu agresif masuk ke dalam market," ucap William.

Pada saat ini, sambung William, IHSG memiliki support terdekat yang berupaya dipertahankan pada level 5.900, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus pada posisi 6.123.

M‎engamati keadaan satu hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), ‎PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)‎,‎ dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

‎‎Kemudian, cermati pula gerak saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id