Tahun Depan Ada 45 Perusahaan IPO
Illustasi. MI/Panca.
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) telah memegang 45 nama perusahaan yang akan melakukan pencataan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di 2019.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan beberapa penjamin efek (underwriter) sudah mendaftar beberapa nama perusahaan yang akan siap melantai di bursa. Perusahaan-perusahaan tersebut juga sudah masuk dalam 'pipeline' bursa di 2019.

"Dari yang kita tanya di periode dua bulan kemarin, sekitar 45 (perusahaan)," kata Nyoman di Kantor BEI, Jakarta, Kamis, 22 November 2018.

Sementara itu, Nyoman menjelaskan hingga akhir tahun ini masih ada 13-14 perusahaan lagi yang akan melakukan IPO. Sehingga sampai akhir tahun diperkirakan jumlah perusahaan tercatat selama 2018 mencapai 65 perusahaan.

"Sekitar 64-65 emiten, dengan asumsi mudah-mudahan dari diskusi terakhir dengan mereka, tidak ada perubahan pergeseran," sebut Nyoman.

Sebelumnya, bursa juga sering kali menegaskan tahun politik tidak terlalu berimbas kepada kegiatan pasar saham. Bursa pun menargetkan jumlah perusahaan yang IPO di 2019 sama seperti tahun sebelumnya yaitu 35 perusahaan.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id