Bank Danamon. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
Bank Danamon. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Bank Danamon dan Bank Nusantara Parahyangan Resmi Bergabung

Ekonomi bank danamon
Annisa ayu artanti • 02 Mei 2019 16:43
Jakarta: PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk, anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) resmi bergabung. Kedua bank tersebut telah merampungkan penggabungan usaha secara hukum.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis, 2 Mei 2019, per 1 Mei 2019, Bank Nusantara Parahyangan telah bergabung dengan Bank Danamon sebagai bank yang menerima penggabungan (surviving bank).
 
Setelah rampungnya penggabungan usaha secara hukum, maka seluruh hak dan kewajiban serta pasiva dan aktiva Bank Nusantara Parahyangan secara hukum telah beralih ke Bank Danamon.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan penggabungan usaha secara hukum ini, MUFG Bank Ltd, anak usaha perbankan inti MUFG selaku pemegang saham pengendali akan menghadirkan tingkat kolaborasi dan sinergi yang lebih tinggi serta berkontribusi secara positif terhadap pertumbuhan sektor perbankan dan perekonomian Indonesia.
 
Menurut manajemen Bank Danamon, MUFG adalah salah satu grup keuangan terkemuka di dunia. Manajemen meyakini bahwa investasi MUFG di Bank Danamon akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan waralaba bank. Hal ini juga akan mendukung Bank Danamon untuk terus bertumbuh.
 
"Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk memfasilitasi pertumbuhan bank dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," tulis rilis tersebut.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif