Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

IHSG Diprediksi Melemah Terbatas

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 12 Juni 2019 08:55
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melemah terbatas pada perdagangan hari ini.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan pada perdagangan Selasa, 11 Juni 2019, IHSG menguat karena dukungan beberapa data perekonomian yang dinilai investor cukup positif.
 
Namun secara teknikal pada perdagangan hari ini diproyeksikan akan terjadi pelemahan karena peluang penguatan sudah sampai ambang cukup dan gerak indeks mulai mengarah melemah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"IHSG diprediksi melemah," kata Dennies dalam riset hariannya, Rabu, 12 Juni 2019.
 
Ia menyebutkan hari ini IHSG akan diperdagangkan di level support 6.235-6.270 dan resistance 6.324-6.343. "Pelemahan diperkirakan akan terbatas melihat kondisi global yang saat ini juga cukup kondusif," jelas Dennies.
 
Sementara itu, Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menyampaikan pergerakan indeks hari ini akan bertahan di area harga rata-rata saham 50 hari (MA 50) dengan tekanan melemah menutup jarak dalam jangka pendek.
 
"Support resistance IHSG diperkirakan berada di level 6.200-6.310," sebut Lanjar.
 
Beberapa saham yang masih dapat dicermati di antaranya PT Timah Tbk (TINS), PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Bank Permata Tbk (BNLI), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif