Ilustrasi. (FOTO: dok Medcom.id)
Ilustrasi. (FOTO: dok Medcom.id)

Usai Bank Royal, BCA Incar Bank Lain untuk Diakuisisi

Ekonomi bca
Husen Miftahudin • 10 Juni 2019 18:00
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memperluas ekspansi bisnisnya dengan mengakuisisi saham beberapa bank. Setelah mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia (Bank Royal), BCA mengincar bank lain.
 
"Kita punya rencana (akusisi). Tidak hanya satu, tapi ada satu (bank lain) lagi," ungkap Direktur BCA Santoso usai acara Halalbihalal BI-OJK di kompleks perkantoran BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2019.
 
Namun, Santoso masih belum mau menyebut bank lain yang dimaksud. Saat ini pihaknya tengah mematangkan rencana aksi korporasi tersebut sambil terus memantau perkembangan kondisi pasar nasional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami buka wacana untuk satu lagi. Banknya belum tahu. Tentu akan kita pilih dulu, akan kita pilih lagi. Ini bagian dari proses konsolidasi," jelas Santoso.
 
Hingga saat ini pihaknya masih fokus untuk merampungkan aksi akusisi terhadap Bank Royal. Oleh karena itu, pihaknya belum menargetkan secara rinci proses akusisi bank kedua tersebut.
 
"Bisa tahun ini, kalau enggak bisa tahun depan. Tapi itu semua sudah dalam rencana kita," pungkas Santoso.
 
BCA telah resmi mengakuisisi Bank Royal dengan nilai maksimum transaksi sebesar Rp1,007 triliun. Dengan ekuitas Bank Royal per Februari 2019 sebesar Rp338,92 miliar, BCA mencaplok bank tersebut dengan harga tiga kali nilai buku (price to book value/PBV).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif