IHSG Minus 0,99 Poin
IHSG (ANT/M Agung Rajasa).
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali alami kontraksi pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG pada hari ini turun setelah sebelumnya ditutup naik.

IHSG, Selasa, 17 April 2018 mencatat IHSG minus 0,99 poin dengan berada pada 6285.76. JII naik 2,05 poin. LQ45 minus 0,15 poin. Volume perdagangan mencapai 9,77 miliar lembar saham dengan nilai Rp5,35 triliun. 

Sebanyak 170 saham naik dan 216 saham turun. Saham yang menopang index adalah perkebunan dan pertambangan. Kemudian saham yang mendorong kejatuhan index adalah sektor infrastruktur dan keuangan. 

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya‎ sebelumnya memproyeksikan indeks mampu melanjutkan tren positif di perdagangan hari ini. ‎IHSG, lanjut William, saat ini terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi di tengah tekanan yang terjadi di pasar global.

Adapun penguatan IHSG masih akan ditopang oleh rilis data perekonomian terkait surplus neraca perdagangan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pola pergerakan IHSG. 

"IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.171, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.389," terang William.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id