Ilustrasi. FOTO: Medcom.id.
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id.

BEI Suspensi Saham Dua Emiten

Ekonomi emiten suspensi saham bei
Ade Hapsari Lestarini • 08 Januari 2020 12:25
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Magna Investama Mandiri Tbk (MGNA) dan PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR).
 
Demikian tertuang dalam laporan keterbukaan informasi BEI, Rabu, 8 Januari 2020. Saham kedua emiten ini disuspensi sejak sesi pertama perdagangan hari ini.
 
Adapun saham MGNA disuspensi karena perseroan telah melakukan penghentian seluruh kegiatan operasional pabrik milik entitas anak perseroan efektif pada 30 Desember 2019 sampai dengan waktu yang ditentukan lebih lanjut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara suspensi saham Prima Cakrawala Abadi dilakukan sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signiikan.
 
Sehingga dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara saham di pasar reguler dan pasar tunai.
 
Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya.
 
Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif