Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

IHSG Akan Terdorong Situasi Global yang Kondusif

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 11 Juni 2019 08:40
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan mengalami penguatan lanjutan. Hal ini didorong oleh kondusifnya situasi global.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan penguatan yang terjadi Senin, 10 Juni, didorong oleh sentimen global yang mulai kondusif. Serta ada indikasi The Fed akan menurunkan suku bunga.
 
Di sisi lain, lanjut Dennies, investor juga mulai masuk kembali ke pasar saham setelah libur panjang hari raya Lebaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"IHSG diprediksi menguat. Penguatan juga akan didorong oleh sentimen global yang mulai kondusif usai Amerika Serikat dan Meksiko sepakat untuk menghindari perang dagang serta adanya indikasi dari The Fed yang akan menurunkan suku bunga," jelas Dennies dalam riset hariannya, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Dennies memproyeksikan hari ini indeks akan diperdagangkan pada rentang support 6.241-6.265 dan resistance 6.323-6.357.
 
Sementara ituAnalis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi pergerakan indeks akan menguat hari ini walaupun akan ada sedikit koreksi wajar. Menurutnya indeks hari ini akan diperdagangkan pada level 6.123-6.336.
 
"IHSG terlihat telah berhasil keluar dari fase konsolidasi wajarnya, karena itu momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor," ujar William.
 
William juga menambahkan secara year to date, capital inflow masih cukup deras masuk ke pasar modal Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa minat investor asing masih cukup besar.
 
"Hari ini IHSG berpotensi menguat," sebut William.
 
Beberapa rekomendasi saham yang bisa diperhatikan investor hari ini adalah saham PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif