Induk Usaha Net TV Berencana IPO
Petinggi Net TV. Medcom/Ayu.
Jakarta: PT Net Visi Media, induk dari Net TV akan mencari pendanaan di pasar modal untuk mengembangkan usahanya. Net Visi Media akan mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) di bursa serta menerbitkan Mandatory Convertible Bond (MCB).

Berangkat dari sana, Net Visi Media menargetkan dapat memperoleh dana Rp1 triliun. CEO sekaligus Founder Net Wishnutama Kusubandio dan Agus Laksono ikut hadir dalam mini expose rencana IPO dan MCB tersebut.

Associate Director of Investment Banking NH Korindo Sekuritas Rama Gautama mewakili pihak Net Visi Media menjelaskan tujuan dilakukan IPO dan penerbitan MCB ini adalah mengembangkan usaha Net. Melalui IPO, Net Visi Media akan melepas satu miliar lembar saham yang setara 4,88 persen dari modal yang disetor.

"Targetnya (IPO) Rp200-an miliar. Tapi kan kita sudah ada mandatory convertible bond," kata Rama di Kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Sementara untuk MCB yang dikonversikan sebanyak 4,37 miliar lembar saham. Angka itu setara 19,32 persen dari seluruh modal yang disetor perusahaan. Dari penerbitan MCB perolehan dana akan didapatkan sekitar Rp800 miliar.

"Jadi total publik kita dapat dana Rp1 triliun lah," ucap dia.

Adapun listing akan dijadwalkan pada 29 Agustus 2018. Saat ini perusahaan sedang melakukan proses administrasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).




(SAW)