IHSG Berusaha Tembus Level 5.900
IHSG. Dok : MI.
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG mencoba menembus level 5.900 pada hari ini. Kenaikan IHSG setelah adanya sentimen positif dari bursa AS yang ditutup naik pada malam sebelumnya.

IHSG, Kamis, 13 September 2018 tercatat naik sebesar 60,12 poin dengan berada pada level 5.858. Indeks LQ45 naik 11,68 poin dan JII naik 5,69 poin. Volume perdagangan sebesar 6,7 miliar lembar saham dengan nilai Rp5,4 triliun. Semua sektor bergerak naik dengan dipimpin oleh sektor pertambangan dan infrastruktur. Sebanyak 250 saham naik dan 157 saham turun.

Investor terus memantau perkembangan perundingan dan penerapan tarif impor antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Diberitakan bahwa AS akan mengusulkan perundingan perdagangan lagi dengan Tiongkok dan hal ini memberikan optimisme bahwa masalah ini akan semakin membaik. Bursa saham AS ditutup beragam pada perdagangan terakhirnya.

Di dalam negeri, Samuel Research Team mengungkapkan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin melemah 0,6 persen ke posisi 5.798 dengan dana asing di pasar reguler tercatat net sell Rp498 miliar. Hari ini IHSG diperkirakan cenderung bervariasi mengikuti pergerakan bursa AS dan sejumlah bursa pagi ini.

"Pergerakan nilai tukar rupiah masih menjadi perhatian investor dan dapat memengaruhi pergerakan IHSG," sebut Samuel Research Team, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Kamis, 13 September 2018. 



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id