Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman)

Target Emiten IPO Tahun Depan Tak Berubah

Ekonomi ipo
Annisa ayu artanti • 28 Desember 2018 20:05
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menargetkan akan banyak perusahaan yang mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) di 2019.
 
"Tahun depan itu (prediksi) yang go public lebih besar," kata Darmin di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Terkait IPO perusahaan tersebut, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan pihaknya telah menaruh target perusahaan tercatat tahun depan yakni sebanyak 35 perusahaan. Target 2019 tersebut tidak berubah dari target IPO tahun ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adanya pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) dinilai tidak akan memberi pengaruh pada aksi IPO perusahaan tersebut. "IPO kita tetap sama optimistis meski ada Pilpres. Rencana kan sama dengan target 2018, tidak ada yang berkurang," sebut Inarno.
 
Berdasarkan data BEI, pada 2016 jumlah perusahaan yang melakukan IPO hanya 14 perusahaan. Lalu pada 2017 meningkat menjadi 36 perusahaan. Kemudian di 2018 tercatat jumlah perusahaan yang IPO sebanyak 57 perusahaan.
 
"Kita telah mencatatkan 57 perusahaan tercatat yang baru selama 2018. Ini merupakan pencatatan yang terbanyak sepanjang sejarah bursa efek," ujar Inarno.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif