Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)

Analis Yakin Hari Ini IHSG Menguat

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 21 Mei 2019 08:15
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpeluang menguat. Pasalnya pelemahan sepekan terakhir sudah berada pada level oversold. Sejumlah katalis positif diharapkan bisa datang untuk mendukung peluang penguatan tersebut.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan pada penutupan perdagangan kemarin indeks sudah mengarah pada penguatan yaitu ditutup positif di level 5.907,13 atau menguat 1,37 persen. Untuk hari ini, Dennies memprediksi pergerakan indeks akan diperdagangkan di level support 5.705-5.806 dan resistance 5.969-6.013.
 
"IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal laju indeks bergerak di area oversold mengindikasikan potensi menguat dalam jangka pendek," kata Dennies, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menambahkan, pola pergerakan IHSG saat ini masih berada dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum melanjutkan kenaikan. Hari ini, IHSG diprediksi menghijau di level support-resistance 5.789-5.977.
 
"Arus modal masuk yang tercatat secara year to date masih menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi dari investor baik dari dalam maupun luar negeri. Hari ini peluang kenaikan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG," jelas William.
 
Adapun saham-saham yang bisa dicermati investor hari ini adalah saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).
 
Lalu, HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif