HK Metals Utama Berencana IPO
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Jakarta: PT HK Metals Utama Tbk berencana melakukan penawaran umum perdana alias initial public offering (IPO). Perusahaan berencana melepas 1,47 miliar saham atau setara 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Pada aksi IPO itu nanti, perseroan mematok harga di kisaran Rp190 hingga Rp230 per lembar saham. Direktur Utama HK Metals Utama Ngasidjo Achmad berharap IPO mampu meraup dana segar sebanyak Rp279,3 miliar sampai Rp338,1 miliar

"Dana hasil IPO dialokasikan untuk penyertaan modal entitas anak sebesar Rp90 miliar dan sisanya akan dipergunakan untuk kebutuhan modal kerja," ucap Ngasidjo dalam keterangan resminya, Kamis, 20 September 2018.

Pada saat ini, jelasnya, perusahaan memiliki enam anak usaha yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi produk selain coil galvalume bahan baku baja ringan. 

"Banyaknya proyek pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah, maka cukup tinggi permintaan pasar. Maka menjadi alasan untuk kita lebih optimistis untuk prospek ke depannya," jelas dia.

Demi memuluskan rencana IPO, perusahaan telah menunjuk Trimegah Sekuritas Indonesia sebagain penjamin pelaksana emisi efek (underwriter). 

Perseroan dan penjamin pelaksana emisi efek merencanakan periode bookbuilding pada 19-26 September 2018 dan pencatatan saham direncanakan pada 9 Oktober 2018.

Selama 2017, perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 26,81 persen. Dari posisi Rp392,30 miliar di akhir 2016 menjadi Rp497,5 miliar. 

"Terbukti kinerja perusahaan mencatatkan posisi yang baik. Kini perseroan akan ekspor aluminium execution ke Belanda. Selanjutnya akan dilebarkan ke Amerika Serikat, Kanada, dan Australia," pungkas dia.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id