Diterjang Aksi Jual Asing, IHSG Tembus di Bawah 6.000
IHSG (ANT/M Agung Rajasa).
Jakarta: Aksi jual investor asing terus berlanjut pada hari ini. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya 'keok' dengan berada di bawah level 6.000. Aksi jual asing pada hari ini mencapai Rp1,31 triliun. 

Pergerakan IHSG, Kamis, 26 April 2018 tercatat mengalami penurunan sebesar 170,65 poin dengan berada pada level 5.909,20. Volume perdagangan mencapai 6,7 miliar lembar saham dengan nilai Rp8,3 triliun. Kejatuhan IHSG dipimpin oleh sektor konsumer dan perkebunan serta pertambangan. Hasilnya hanya 69 saham berhasil naik. Sementara 363 saham anjlok dan 101 saham tak diperdagangkan.

Samuel Sekuritas sebelumnya memprediksikan bahwa IHSG berpeluang mendapatkan sentimen positif dari bursa global. Indeks Dow Jones dan S&P500 pada penutupan perdagangan ditutup menguat di tengah laporan keuangan Boeing dan Facebook yang tercatat di atas ekspektasi. Sedangkan di pasar Eropa, indeks turun mengikuti kenaikan yield yang telah melemahkan confidence pasar.

Adapun dari pasar komoditas dunia harga emas naik sedangkan harga minyak dunia menguat dibarengi dengan naiknya US crude stocks. Dari pasar APAC beberapa bursa yang telah beroperasi perdagangannya bergerak mixed. "Dari pasar dalam negeri, IHSG potensi merefleksikan kenaikan bursa global di tengah masa earnings season," kata Samuel.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id