Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)

IHSG Berpeluang Menghijau Usai Natal, Koleksi Saham Ini

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 26 Desember 2018 08:16
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) usai libur Natal diprediksi masih menunjukkan pola penguatan meski ada potensi terkoreksi wajar. Adapun reli IHSG hari ini berada di rentang support dan resisten 6.002-6.355.
 
Meski berpotensi menguat, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG akan sedikit terkoreksi. Kondisi itu nantinya dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian. Aksi itu dilakukan oleh investor dengan harapan capital gain terjadi di tahun depan.
 
"IHSG usai libur Natal terlihat masih akan menunjukkan pola penguatan dan memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif, namun terdapat pula peluang terjadinya koreksi wajar," kata William, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 26 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya pola uptrend jangka pendek menengah maupun panjang hingga saat ini juga terlihat masih terjaga dengan baik dikarenakan support level teruji cukup kuat, serta terjaganya fundamental perekonomian. Melihat kondisi tersebut William meyakini pasar modal Indonesia masih memiliki daya tarik bagi para investor.
 
Beberapa menu saham yang bisa dicermati investor hari ini adalah saham PT Jasa Marga Tbk (Persero), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), dan PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI).
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif