Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)

Satyamitra Kemas Resmi Melantai di Bursa Pagi Ini

Ekonomi ihsg emiten bei pasar modal ipo
Annisa ayu artanti • 11 Juli 2019 06:36
Jakarta: Pekan ini Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan pendatang baru. Pagi ini PT Satyamitra Kemas Lestari akan resmi menjadi emiten ke-31 BEI melalui pencatatan perdana sahamnya atau Initial Public Offering (IPO).
 
Berdasarkan catatan Medcom.id, Kamis, 11 Juli 2019, salah satu perusahaan penyedia kemasan karton terintegrasi dan logistik akan melepas sebanyak-banyaknya 1,3 miliar saham ke publik atau setara dengan 32,1 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.
 
Harga penawaran saham Satyamitra Kemas Lestari ditawarkan antara Rp150 sampai Rp200 per saham. Dalam aksi ini Satyamitra Kemas menunjuk PT Kresna Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama Satyamitra Kemas Lestari Ang Kinardo mengatakan dana yang diperoleh dari hasil IPO akan digunakan sekitar 40 persen untuk modal kerja, di antaranya meningkatkan persediaan bahan baku kertas baik impor maupun lokal, dan penyelesaian implementasi sistem SAP (System Application and Product) yang saat ini sedang berjalan.
 
Sementara sekitar 30 persen akan digunakan untuk pelunasan sebagian utang. Sisanya sekitar 30 persen akan digunakan untuk pembelian mesin dan lokasi baru pabrik.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif