Chief Marketing Officer Gaery Undarsa. Medcom/Nia Deviana.
Chief Marketing Officer Gaery Undarsa. Medcom/Nia Deviana.

Tiket.com Tunggu Waktu untuk IPO

Ekonomi e-commerce
Nia Deviyana • 17 Januari 2019 16:59
Jakarta: Platform penyedia tiket online Tiket.com menilai initial public offering (IPO) menjadi langkah strategis bagi startup untuk bisa meraih reputasi yang baik. Namun, Tiket.com masih memiliki pertimbangan khusus sebelum go public.
 
"Sebenarnya kami tertarik juga sejak lama supaya perusahaan jadi lebih transparan. Tapi perusahaan yang sedang bertumbuh butuh strategi cepat, kalau go public sekarang akan jadi lebih sulit untuk menjalankan sesuatu dengan cepat. Jadi kami cari timing yang tepat," ujar Chief Marketing Officer Gaery Undarsa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Selama 2018, Tiket.com mengklaim mengalami pertumbuhan sebesar 250 persen. Tahun ini, perusahaan menargetkan pertumbuhan sebesar 350 persen. Hingga saat ini, pemesanan di tiket.com masih didominasi oleh pemesanan tiket pesawat dengan rute-rute favorit yaitu Jakarta Surabaya (PP), Jakarta Denpasar (PP) dan Jakarta-Medan (PP).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk rute internasional, beberapa rute yang menjadi favorit meliputi Jakarta-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Bangkok, Jakarta-Tokyo, dan Jakarta-Penang.
 
Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel sebesar 380 persen, serta produk event dan atraksi mencapai 320 persen. Pada tahun ini, Tiket.com mengaku akan fokus pada pengembangan yang lebih dinamis seperti memberi rekomendasi lokasi wisata dan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata.
 
"Sinergi dengan Kementrian Pariwisata ini dalam rangka co-branding yang bertujuan mendukung program mendatangkan 20 juta wisatawan," pungkasnya.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi