Ilustrasi. (FOTO: MI/M Irfan)
Ilustrasi. (FOTO: MI/M Irfan)

Mandiri Investasi Optimistis Dana Kelola Tumbuh 10%

Ekonomi mandiri manajemen investasi
Dian Ihsan Siregar • 14 Februari 2019 14:21
Jakarta: PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) mengaku optimistis total dana kelolaan atau asset under management (AUM) bisa tumbuh 10 persen hingga akhir 2019. Hal itu dikarenakan banyaknya kesempatan di bisnis perusahaan.
 
Direktur Mandiri Investasi Endang Astharanti mengatakan perusahaan membukukan total dana AUM Reksa Dana hingga akhir 2018 mencapai Rp48,2 triliun. Sedangkan total dana kelolaan, termasuk Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) dan Pengelolaan Dana Nasabah Individu di akhir tahun tercatat sebesar Rp53,4 triliun.
 
"Ke depan seperti apa di tahun ini, kita lebih optimistis. Kita melihat di 2019 banyak kesempatan di bisnis kami," kata Endang dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, Mandiri Investasi melakukan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi. Secara intensifikasi, perusahaan akan fokus meningkatkan produk yang telah dimiliki.
 
"Jadi AUM existing product kita tingkatkan, terutama yang open end product, seperti reksa dana saham dan pendapatan tetap. Karena pasarnya sedang mendukung di tahun ini," ucap Endang.
 
Sedangkan upaya ekstensifikasi dengan mengembangkan produk baru, seperti reksa dana terproteksi dan reksa dana pasar uang "Itu keduanya akan kita launching tahun ini," ujarnya.
 
Endang menyebutkan, dengan pencapaian AUM Reksa Dana sebesar Rp48,2 triliun, market share Mandiri Investasi di industri reksa dana mencapai 9,1 persen. Selama 2018, reksa dana terproteksi berkontribusi paling besar yang mencapai 34 persen.
 
"Kemudian diikuti oleh reksa dana saham dan reksa dana pendapatan yang masing-masing berkontribusi sebesar 18 persen dan 14 persen," jelas dia.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif