Deklarasi Capres-Cawapres Diharapkan Dorong Perkembangan Pasar Modal

Ilham wibowo 10 Agustus 2018 13:17 WIB
beipasar modal
Deklarasi Capres-Cawapres Diharapkan Dorong Perkembangan Pasar Modal
Ilustrasi OJK (MI/RAMDANI)
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2019 terus mendorong sentimen positif pasar modal. Tingkat kepercayaan investor dinilai perlu menjadi perhatian agar industri pasar modal bisa signifikan mendorong perekonomian berkembang pesat.

"Pasar tentunya sangat mendukung proses demokrasi yang dijalankan di negeri ini. Capres ini bisa memberikan dorongan perkembangan terutama di pasar keuangan dan pasar modal," ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, saat menghadiri perayaan HUT Pasar Modal Indonesia, di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Wimboh tak mempersoalkan sosok calon yang bakal memimpin Tanah Air pada periode mendatang. Pemimpin terpilih, dia berharap, harus fokus pada pertumbuhan ekonomi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

"Ya kalau proses demokrasi kan mau tidak mau siapa pun yang jadi akan kami optimalkan untuk mendorong perekonomian dan mendorong peran di sektor keuangan ini dengan pertumbuhan," ungkapnya.

Momentum lima tahunan ini perlu disambut baik dalam penyampaian harapan baru pelaku pasar. Sikap pro aktif pun dinilai baik untuk demokrasi Indonesia.

"Justru dengan adanya capres dan cawapres kita harus proaktif menyampaikan harapan-harapan, supaya menjadi perhatian dalam kebijakan ke depan untuk mendorong percepatan pembangunan," ucapnya.

Calon Presiden dan Wakil Presiden yang bakal maju pada Pemilu 2019 sudah muncul pada deklarasi koalisi partai politik. Calon pertahana Presiden Joko Widodo mantap didampingi Ma'ruf Amin. Sementara penantangnya Prabowo Subianto berdeklarasi maju bersama Sandiaga Uno.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id