IHSG Diprediksi Terkoreksi, Perhatikan Saham Perbankan

Annisa ayu artanti 28 November 2018 08:45 WIB
ihsg
IHSG Diprediksi Terkoreksi, Perhatikan Saham Perbankan
Ilustrasi. (FOTO: MI/Adam Dwi)
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan melemah karena minimnya sentimen yang membuat laju IHSG menuju penguatan.

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memprediksi minimnya sentimen membuat laju IHSG hari ini rentan terkoreksi. Namun, koreksi yang dalam tidak akan terjadi jika nilai tukar rupiah hari ini menguat.

"IHSG diprediksi melemah. Pelemahan diakibatkan minimnya sentimen yang mampu mendorong pergerakan," kata Dennies dalam riset hariannya, Rabu, 28 November 2018.

Ia memperkirakan pergerakan IHSG hari ini akan berada di rentang support 5.971 sampai 5.992 dan rentang resistance 6.034 sampai 6.055.

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas Edwin Sebayang menjelaskan laju IHSG hari ini akan bergerak sideways karena pasar komoditas logam kembali dilanda aksi jual setelah USD menguat. Serta proyeksi penurunan permintaan yang mengakibatkan turunnya harga timah 3,33 persen, nikel sebesar 1,22 persen, dan emas 0,64 persen.

"Diperkirakan IHSG bergerak sideways pada perdagangan Rabu," ungkap Edwin.

Edwin menaksir gerak IHSG hari ini akan berada di level 5.967 sampai 6.038.

Adapun beberapa saham yang bisa dicermati investor hari ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Kemudian PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id