Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. MI/Antonios.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. MI/Antonios.

BCA Serius Rampungkan Akuisisi Bank Tahun Ini

Ekonomi perbankan bca
Annisa ayu artanti • 15 Januari 2019 15:14
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memastikan akusisi bank umum kelompok usaha (BUKU) 1 dan 2 pasti akan terealisasi tahun ini. Sebelumnya BCA menargetkan akuisisi selesai pada 2018.
 
"Enggak molor, pasti serius tahun ini (selesai akuisisi)," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa, 15 Januari 2018.
 
Jahja enggan berbicara terlalu banyak mengenai aksi akuisisi tersebut lantaran takut pasar kembail bergejolak. Begitu juga mengenai bank mana saja yang akan diakuisisi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, pernah tercuat kabar bahwa BCA akan mengakuisisi Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) dan PT Bank Ganesha Tbk (BGTG), namun Jahja menampiknya dengan menyatakan bank yang akan diakuisisi tidak ada di daftar 14 perbankan yang menjalin kemitraan dengan Jaringan Prima.
 
Nah, dalam daftar 14 perbankan yang menjalin kemitraan dengan jaringan Prima terdapat Bank Harda Internasional. "Enggak ada yang disini. Dari awal juga saya bilang (BBHI) tidak," sebut Jahja.
 
Jahja mengakui, satu dari dua akuisisi tersebut memang sudah siap. Tapi lagi-lagi ia tidak mau bicara gamblang. "Saya bilang (sudah) satu," ucap Jahja Singkat.
 
Seperti diketahui, rencana akuisisi terhadap dua bank kecil telah disampaikan perusahaan sejak pertengahan 2016 silam. Jahja mengatakan bank tersebut nantinya akan dibentuk menjadi bank digital dan menjadi second brand dari BCA.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif