Terbitkan Obligasi, Bank Mandiri Bidik Dana Rp3 Triliun

Annisa ayu artanti 08 Agustus 2018 17:08 WIB
bank mandiri
Terbitkan Obligasi, Bank Mandiri Bidik Dana Rp3 Triliun
Bank Mandiri. MI/Adam Dwi.
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berencana menerbitkan obligasi sebagai bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Tahap III 2018 dengan target indikatif total Rp3 triliun.

Direktur Keuangan Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan penerbitan obligasi ini dimaksudkan untuk memperkuat struktur pendanaan bank serta ekspansi kredit perusahaan.

"Jadi dana ini untuk pemanfaatan raw material atau bahan baku untuk kredit," kata Darmawan di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Dalam penerbitan ini, Darmawan menyebutkan, perseroan telah menunjuk enam perusahaan penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas.

PUB I Tahap III ini akan diterbitkan dengan tenor lima tahun dengan kisaran kupon 7,75 persen hingga 8,5 persen. "Untuk ekspansi itu lebih baik sekali jika Bank Mandiri memiliki sumber pendanaan yang (bertenor panjang) lima tahun," ucap dia. Rencananya, penawaran awal PUB I Tahap III ini akan dimulai pada 8-24 Agustus 2018, dengan Penawaran Umum diperkirakan pada 14-17 September 2018.

PUB I Tahap III Tahun 2018 ini adalah bagian dari PUB I Bank Mandiri dengan total size sebesar Rp14 triliun. Pada 2016 dan 2017, perseroan telah menerbitkan obligasi sebesar total Rp11 Triliun yang terbagi dalam dua tahap. Pada PUB I tahap I tahun 2016 perseroan menerbitkan obligasi Rp5 triliun dan pada PUB I tahap II tahun 2017 sebesar Rp6 triliun.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id