Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

OJK Optimistis IHSG di 2019 Bisa Tembus 7.000

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 28 Desember 2018 20:35
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di 2019 bisa menyentuh 7.000, meskipun bersamaan dengan momen Pemilihan Presiden (Pileg) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

"(Outlook) IHSG di atas menyentuh di atas 6.500 sampai 7.000," sebut Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 28 Desember 2018.

Wimboh meyakini tahun depan kepercayaan investor terhadap Indonesia sebagai negara ramah investasi akan meningkat. Hal itu akan mendongkrak laju IHSG.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Otomatis bisa tumbuh lagi (IHSG). Kita coba stimulator dengan banyaknya emiten instrumen perbanyak sehingga investor prioritasnya makin banyak nanti," ujar Wimboh. Di sisi lain, lanjut Wimboh, kondisi likuiditas pasar keuangan juga diyakini semakin membaik. Kondisi itu lantaran tahun depan portofolio investor mulai kembali ke Indonesia seperti beberapa bulan terakhir.

"Tahun depan kita perkirakan investor portfolio sudah mulai balik lagi seperti beberapa bulan terakhir. Investor portfolio sudah balik. Sudah mulai konfiden lagi kepada Indonesia," jelas Wimboh.

 


(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi