Panin Sekuritas Tangani 3 Perusahaan IPO
Ilustrasi. (Foto: Antara/Fiqih Arfani).
Jakarta: PT Panin Sekuritas sudah mengantongi tiga nama perusahaan yang berniat untuk mencatatkan sahamnya lewat proses penawaran umum perdana saham (IPO) di pasar modal di tahun ini. Dari tiga perusahaan, salah satunya PT Batavia Prosperindo Trans yang telah melakukan paparan publik ke para calon investor hari ini.

Direktur Panin Sekuritas Prama Nugraha mengatakan ada tiga perusahaan yang akan melantai di bursa, dua di antaranya akan IPO dalam waktu dekat. Nantinya, perusahaan akan menjadi penjamin emisi (underwriter).

"Ini kan sudah satu (Batavia Prosperindo Trans), nanti ada satu lagi siap-siap dan satu lagi di semester II," tutur dia, ditemui usai paparan publik IPO Batavia Prosperindo Trans di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis, 7 Juni 2018.

Selain Batavia, ada PT Mahkota Group yang akan IPO menggunakan laporan keuangan pada Desember 2017. "Mahkota listing kita harapkan di Juli," jelas dia.

Mahkota merupakan perusahaan yang bergerak di industri pengolahan kelapa sawit. Dana dari hasil IPO, lanjut dia, perusahaan akan gunakan untuk menjalankan ekspansi bisnis. "Nanti dia untuk ekspansi juga untuk rencana pengembangan usaha," terang dia.

Lalu, satu perusahaan lagi yang siap melantai di semester II bergerak di bidang alat kesehatan (alkes). Meski demikian, dia belum bisa memberikan keterangan yang lebih jelas. "Industrinya alat kesehatan, tapi bukan farmasi," tukas dia.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id