Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 07 Januari 2019 08:13
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi masih menguat melanjutkan penguatan pada penutupan perdagangan pekan lalu.
 
Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksikan IHSG akan semakin menguat pada pekan kedua 2019. Ia memprediksi pergerakan IHSG akan berada di level 6.002 sampai 6.355.
 
"Memasuki pekan kedua dalam tahun yang baru, IHSG semakin memperlihatkan geliat kenaikan yang cukup kuat," kata William dalam riset hariannya, Senin, 7 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada pekan kedua pada 2019 ini, penguatan IHSG dipicu oleh beberapa faktor, di antaranya rilis data perekonomian tentang cadangan devisa yang diperkirakan akan mengalami kenaikan dan consumer confidence yang disinyalir akan membaik.
 
Lalu penjualan roda empat yang terlihat akan meningkat. Serta, penjualan ritel yang disinyalir akan terdapat peningkatan.
 
"Hari ini IHSG berpotensi menguat," sebut dia.
 
Hal yang sama juga diprediksi Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji. Ia mengatakan IHSG berpotensi melanjutkan penguatan awal pekan ini. IHSG akan bergerak di level support 6.176,29 sampai 6.225,41 dan resistance 6.299,10 sampai 6.323,66.
 
Beberapa saham yang direkomendasikan hari ini adalah saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).
 
Kemudian PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), dan PT Astra Internasional Tbk (ASII).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif