Illustrasi. MI/RAMDANI.
Illustrasi. MI/RAMDANI.

Rupiah Melemah Tipis, IHSG Terjun Bebas

Ekonomi ihsg
02 Mei 2019 17:12
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG merosot setelah Gubernur The Fed Jerome Powell mengklaim belum ada penurunan suku bunga di tahun ini. Namun mata uang rupiah hanya melemah tipis pada penutupan perdagangan hari ini.
 
IHSG turun 80,93 poin menjadi 6.347 pada penutupan perdagangan Kamis, 2 Mei 2019. Volume perdagangan mencapai 11 miliar lembar saham dengan nilai Rp7,6 triliun. Sebanyak 159 saham naik, 299 saham turun, dan 124 saham stagnan. Sektor konsumer memimpin kejatuhan indeks disusul dengan sektor aneka industri.
 
Sentimen negatif yang berpotensi menjadi pembatas pergerakan IHSG yakni rilisnya pernyataan gubernur The Fed Jerome Powell yang mengklaim belum ada penurunan suku bunga di tahun ini. Adapun secara teknikal, indikator Stochastic bullish dan MACD histogram bergerak ke arah positif dengan volume yang turun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami perkirakan IHSG bergerak menguat terbatas seiring potensi adanya aksi ambil untung pelaku pasar mengingat IHSG sudah menguat tiga perdagangan beruntun, IHSG berpotensi bergerak pada kisaran 6.428 hingga 6.516," kata OSO Sekuritas.
 
Bloomberg mencatat mata uang rupiah melemah lima poin dengan berada pada Rp14.251 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah melemah tiga poin dengan berada pada Rp14.248 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah melemah dengan berada pada Rp14.245 per USD.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif