Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)

IHSG Diprediksi Menguat, Tujuh Saham Ini Layak Koleksi

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 04 Januari 2019 09:10
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat karena jumlah dan volume transaksi pelaku pasar yang terus bertambah setelah libur tahun baru. Sentimen positif seperti baiknya kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 juga diharapkan mendukung IHSG betah di zona hijau.
 
"Indeks hari ini diprediksi menguat," kata Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Jumat, 4 Januari 2018.
 
Dennies menyebutkan meski aktivitas perdagangan lebih tinggi setelah masa liburan, investor tetap perlu mengantisipasi data non farm payroll Amerika Serikat yang akan segera dirilis. Ia memprediksi gerak IHSG berkisar di level 6.161 sampai 6.251.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, mengakhiri pekan pertama pada 2019, IHSG masih terlihat berusaha dapat mengakhiri dengan hasil yang cantik mengingat kondisi perekonomian yang kuat dan nilai tukar rupiah terhadap USD cenderung stabil.
 
Ia meyakini gerak IHSG hari ini berada di 6.002-6.355. "Selain daripada itu kembalinya gelombang arus modal masuk juga dapat turut mendorong kenaikan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi menguat," ucap William.
 
Adapun beberapa saham yang direkomendasikan untuk diperhatikan investor hari ini adalah PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif