Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)

Arema FC hingga Persija Bakal Masuk Bursa Susul Bali United

Ekonomi persib persija arema malang bei pasar modal ipo
Annisa ayu artanti • 17 Juni 2019 13:30
Jakarta: Sejumlah klub sepak bola seperti Arema FC, Persija, dan Persib digadang-gadang segera melantai di bursa efek. Hal ini menyusul aksi pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) Bali United hari ini.
 
Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, aksi pencatatan saham perdana Bali United menjadi pemicu bagi klub-klub sepak bola lain untuk masuk ke pasar modal. Salah satu klub yang sudah bertemu dengan pihak bursa adalah Arema FC.
 
"Persib Persija nanti setelah. Setelah proses IPO ini selesai, kan mereka mendapatkan pembelajaran. Kalau Arema sudah ketemu," kata Nyoman di Gedung BEI, Senin, 17 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nyoman menjelaskan, klub asal Malang sudah bertemu dengan bursa pada libur Lebaran kemarin. Mereka mengaku tertarik dan mulai menanyakan persyaratan untuk menjadi perusahaan tercatat.
 
Sementara untuk Persija dan Persib, bursa akan menjemput bola dengan mendatangi dan mengajak mereka bergabung. Bursa berharap ketiga klub sepak bola tersebut bisa merumput di bursa tahun ini.
 
"Kita sih minta semua bisa tahun ini, target kita kan lumayan cukup tinggi kan. Setelah itu masuk ke Persib sama Persija-nya," ujar Nyoman.
 
Di sisi lain, Nyoman menilai masuknya klub-klub sepak bola sebagai perusahaan tercatat akan menjadi daya tarik tersendiri bagi investor, khususnya investor muda.
 
Apalagi klub-klub besar seperti Persija, Persib, dan Arema memiliki pendukung yang sangat loyal. Dengan begitu, jumlah investor yang berinvestasi di pasar modal terus bertambah.
 
"Dengan peningkatan reputasu jadi perusahaan tercafat jadi meningkatkan trust rasa percaya diri dari fans. Sekarang fans bukan hanya fans, tapi sudah jadi investor," tukas dia.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif