Presiden Joko Widodo di Bursa Efek Indonesia - - Foto: Medcom.id/ Annisa Ayu Artanti
Presiden Joko Widodo di Bursa Efek Indonesia - - Foto: Medcom.id/ Annisa Ayu Artanti

Jokowi Tutup Perdagangan Akhir Tahun di Zona Hijau

Ekonomi bursa efek bei presiden jokowi pasar modal
Annisa ayu artanti • 28 Desember 2018 17:51
Jakarta: Presiden Joko Widodo menutup dengan bangga perdagangan saham akhir tahun pada level 6.194. Meski gagal menyentuh level psikologis 6.200, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada pada zona hijau.

"Secara resmi kita tutup dan IHSG kita berada di angka 6.194. Menurut saya ini capaian yang bagus dan hijau. Yang penting hijau," kata Jokowi di Kantor BEI, Jakarta, Jumat 28 Desember 2018. 

Menurut Jokowi, pergerakan IHSG di atas 6.000 pada penghujung 2018 patut diapresiasi. Hal ini lantaran kinerja bursa masih positif ditengah gejolak ekonomi global.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kinerja bursa efek Indonesia betul betul terasa positifnya meskipun ekonomi global sangat dinamis dan sulit diprediksi," ungkapnya.  Dikutip RTI, pada penutupan perdagangan saham terakhir tercatat posisi IHSG berada di level 6.194,499 atau naik 0,06 persen dari penutupan hari sebelumnya.

Nilai transaksi tercatat Rp10,7 triliun dengan volume 24,4 miliar unit saham. Frekuensi perdagangan adalah 416.208 kali.

Sebanyak 7 dari 9 sektor penghuni IHSG diperdagangkan menguat, dengan kenaikan terbesar dialami oleh sektor agrikultur sebesar +2,36 persen.

?


(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi