Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)

IHSG Berpeluang Menghijau, Cermati Gerak Saham Ini

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 07 November 2018 08:31
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang kembali berjalan di zona hijau menjelang rilisnya data cadangan devisa. Selain itu, disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 diharapkan turut memperkuat gerak IHSG agar tidak mudah terhempas di zona merah.
 
Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan menguatnya gerak IHSG tersebut ditunjang oleh stabilitas ekonomi Indonesia melalui harapan kembalinya arus dana masuk ke dalam pasar modal Indonesia dan rilisnya kinerja keuangan emiten kuartal ketiga.
 
"Hari ini IHSG berpotensi berjalan di zona hijau," kata William, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 7 November 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


William menambahkan pergerakan IHSG hari ini akan berada di rentang 5.789 sampai 6.002. Tidak hanya itu, cadangan devisa yang diumumkan pun bisa memberi pengaruh terhadap gerak IHSG.
 
"Demikian juga jelang rilis data cadangan devisa hari ini akan turut mewarnai pola gerak IHSG," ucap William.
 
Beberapa saham yang bisa dicermati hari ini yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bang Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM).
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi