IPO, DIVA Siap Lepas 214 Juta Saham

Ade Hapsari Lestarini 21 November 2018 17:06 WIB
ipo
IPO, DIVA Siap Lepas 214 Juta Saham
Direktur Utama PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto & Direktur Utama PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk Raymond Loho, saat mengamati proses IPO DIVA. (FOTO: dok Distribusi Voucher)
Jakarta: PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) memulai masa Penawaran Perdana Saham dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham (IPO).

Entitas anak PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) ini menawarkan hingga 214.285.700 lembar saham baru, atau setara dengan 30 persen dari modal disetor Perseroan dengan harga Rp2.950 per lembar saham.

Mengutip keterangan tertulisnya, Rabu, 21 November 2018, PT Kresna Sekuritas, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, dan PT Sinarmas Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi saham.

Adapun seremoni pencatatan perdana perseroan akan diselenggarakan pada Selasa, 27 November 2018 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebagai konverter dan akselerator bisnis digital, DIVA bertujuan untuk memodernisasi 56,6 juta pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang saat ini beroperasi di Indonesia.

Kemudian perseroan juga akan memberdayakan UKKM dengan teknologi dan produk inovatif, dan menyelaraskan strategi mereka dengan visi Perusahaan yang menempatkan UKM sebagai "pusat kekuatan" ekonomi digital Indonesia.

DIVA memandang IPO sebagai strategi penting dalam mewujudkan visi ini. Perseroan berencana untuk menggunakan 55 persen dari hasil penawaran umum untuk modal kerja, 40 persen untuk belanja modal, dan lima persen sisanya akan diarahkan ke investasi dalam sumber daya manusia.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id