IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Saham Konstruksi

Annisa ayu artanti 23 Oktober 2018 08:32 WIB
ihsg
IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Saham Konstruksi
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat seiring stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Gerak IHSG masih menunjukkan kondisi stabil sehingga laju IHSG akan berada di rentang 5.721-5.988.

"IHSG justru stabil dengan kecenderungan meningkat dan ditunjang oleh arus modal masuk dan fundamental perekonomian yang kuat," kata Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Senada dengan William, Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper meramal laju IHSG menguat hari ini. Dirinya memandang gerak IHSG akan berada di level support 5.803-5.821 dan resisten 5.863-5.887

Penguatan tersebut didorong oleh kondisi saat ini yang cukup kondusif dengan nilai tukar rupiah terbilang stabil. Namun pergerakan akan terbatas dikarenakan antisipasi investor menjelang penetapan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia.

"IHSG diprediksi menguat didorong ekspektasi bahwa Bank Indonesia belum akan menaikkan suku bunganya pada bulan ini dikarenakan kondisi yang saat ini cukup kondusif dan nilai tukar rupiah cukup stabil," jelas Dennies.

Beberapa saham yang bisa dicermati hari ini yakni PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA),



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id