IHSG Diprediksi Menguat, Simak Menu Saham Hari Ini

Annisa ayu artanti 09 Agustus 2018 08:15 WIB
ihsg
IHSG Diprediksi Menguat, Simak Menu Saham Hari Ini
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Jakarta: Setelah ditutup menguat sebanyak 0,06 persen di level 6.094 pada perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini kembali diprediksi menguat. Katalis positif seperti membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II-2018 turut mendukung IHSG berbaris di zona hijau.

Analis Binaartha Technical Research Nafan Aji mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki kisaran pada level 6.078 hingga 6.062. Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki kisaran pada level 6.114 hingga 6.133.

Berdasarkan indikator, MACD berada di area positif. Sedangkan Stochastic dan RSI bergerak ke atas di area overbought. Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham.

"Sehingga indeks berpeluang menuju ke area resisten," kata Nafan, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Sementara itu, Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan perkembangan pola gerak IHSG saat ini terlihat akan berada dalam rentang konsolidasi wajar usai rilis data perekonomian penjualan ritel.

Sedangkan hari ini rilis indeks harga properti akan memberikan pengaruh terhadap pergerakan sektor properti yang tentunya dapat memberikan warna terhadap pola gerak IHSG. "Potensi penguatan masih akan terlihat pada IHSG hari ini pada kisaran 5.841 sampai 6.157," kata William.

Adapun beberapa saham yang direkomendasikan untuk dicermati hari ini yakni PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Matahari Department Store Tbk (LPPF),  PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Lalu, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) l, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Central Asia (BBCA).

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id